Pages

Selasa, 21 Juni 2016

Ramadhan #9: Selamat Ulang Tahun Bukkk.



21 juni 2016... Tepat hari ini usiamu bertambah buk... Maaf tak ada kue ataupun kado di tahun ini.. Saya hanya bisa mengirimkan doa untukmu. Bukankah sejauh apapun kita terpisah, doa akan melipat jarak bukan? Maka saat ini saya hanya bisa melipat jarak kita dengan doa..

Teringat beberapa hari yang lalu, disaat saya menanyakan kebenaran tanggal kelahiran salah seorang teman.. Saat itu kamu bertanya, "yu', jangan-jangan mulupa juga tanggal lahirku?". Saya cuma bercanda kalau saya melupakannya hanya untuk mengetahui bagaimana responmu.. Saya mengingat kamu hanya membalas chatku dengan kata "asyeeemm" dan mengirim stiker dengan kata "kamu jahat". Hahahaha..

Ketika saya ulang tahunpun, disela-sela kuliahmu, kamu masih menyempatkan untuk menghubungiku lewat video call. Betapa bahagianya saya... Kamu bertanya ini, "yu', hari ini dapat kue tidak?". Kujawab, "tidak,, pulang dong. Hahaha". Apa katanya, "sabar yahh,, mana kakakmu? Sudahkah dia mengucapkan selamat ulang tahun hari ini?? Apa kadonya?". Hahahaha dasar kepo...

Kapan pertama kali saya memanggilmu dengan sebutan ibuk?? Sepertinya sudah lama sekali yaah. Saya sudah lupa tepatnya kapan. Mungkin kalau tidak salah pada saat kuliah semester 2 apa 3 yah? Hahahah. Benar-benar lupa. Tapi kamu tidak pernah mempermasalahkan, walaupun sampai hari ini saya sering memanggilmu ibukk.

Yang saya ingat jelas adalah kamu orang yang tidak bisa melihat temanmu dalam kesusahan. Dan juga kamu tidak akan pernah bisa marah dalam waktu yang lama sama sahabat2mu ini.. ketika ada yang mengganjal di hatimu, maka kau akan menceritakannya, kadang sambil meneteskan air mata.. cengeng. Hahahaa :p

Sejak kita selalu makan sama-sama, jalan sama-sama, kerja tugas, nginap, saya sudah tidak bisa menghitung sudah berapa kali saya dan teman-teman lain mengunjungi rumahmu di Pangkep.. Dan kamu tidak pernah mempermasalahkan jika kita memanggil orang tuamu dengan sebutan mama dan ba'ba, sama seperti kamu memanggilnya. Apa kabar yah mereka? Sudah lama kita tidak bertemu lagi...



Ingat foto ini? Saya yakin kamu ingat. Foto ini adalah hari di saat kamu berangkat melanjutkan kuliahmu di Jepang. Hari dimana saya tidak bisa menahan air mata saya untuk tidak jatuh di depanmu...

Bukk,, hari ini genap usiamu 24 tahun.. Semoga selalu diberi keberkahan, sehat selalu, semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud, dan semoga disegerakan menuju pelaminan. Aamiin.. Bagi tiket ke Jepang pliiiiiiiissssssss :* :* :*

********************************************************************************

Tulisan ini diikutkan dalam tantangan kelas menulis SIGi Makassar, #SIGiMenulisRamadhan

Yuk baca juga blog dari teman-teman yang ikutan kelas nulis SIGi Makassar

  • Kak Nunu : nuralmarwah.com
  • Kak Adry : bukanamnesia.blogspot.com
  • Amma : nurrahmahs.wordpress.com
  • Kak Ammy : rahmianarahman.blogspot.com
  • Kikiyu : kyuuisme.wordpress.com
  • Inov : inanovita.blogspot.co.id
  • Kak Ancha : rancaaspar.wordpress.com
  • Ratih : burningandloveable.blogspot.com
  • Kak Indi : inditriyani.wordpress.com
  • Oshind : uuswatunhasanah.tumblr.com
  • Jabbar : begooottt.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar