Pages

Kamis, 09 Juni 2016

Mulai Hari Ini, 1st Day



Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya, jika tidak dipaksa nulis sama bocah yang satu itu, sepertinya tulisan saya akan terus-terusan mandet di tengah jalan, bahkan sebelum memulai. Dan karena dia tidak mau menerima alasan apapun untuk saya tidak ikutan tantangan menulis di bulan Ramadan, jadilah saya menggerakkan jari-jari yang kaku ini untuk menulis sedikit demi sedikit. Hahahha.

Bismillah, terhitung mulai hari ini dan inshaa Allah akan terus berlanjut hingga sebulan kedepan. Doakan bisa konsisten yaaakkk. ^_^

Memasuki bulan Ramadan tahun ini, sepertinya banyak yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kakak-kakak kesayangan tidak ada yang pulang, sebagian sahabat sudah pada merantau melanjutkan kuliah, yang lainnya sudah pada nikah dan yang masih tetap sama adalah saya masih saja sendiri. Hahaha.

Sepertinya acara bukber tahun ini tidak akan sepadat tahun lalu. Itu artinya saya akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk kuliah, kerja tugas dan fokus beribadah. Inshaa Allah ^_^

Sama seperti kebanyakan orang, maka sayapun punya target di bulan suci ramadan kali ini. Berusaha sholat tepat waktu, harus dan kudu wajib membaca Al-Qur’an 1-2 juz dalam sehari. Perbanyak sholat sunnah, perbanyak istighfar dan juga perbanyak sedekah. Ada satu target baru yang tidak ada pada tahun-tahun sebelumnya. Minimal saya bisa menghapal Al-Qur’an 1 juz dalam sebulan ini, yang setiap harinya saya harus menyetorkan voicenote ke orang yang sudah saya jebak. Semoga dia tidak akan pernah bosan mendengarkan suara cempreng saya. Hahaha

Saya menuliskan ini bukan untuk memamerkan target-target saya, tapi ini untuk lebih mengingatkan kepada diri saya sendiri tentang apa-apa saja yang menjadi tanggung jawab saya untuk dikerjakan.

Keep Istiqomah and happy fasting guys. Semoga kita masih diberi kesehatan dan umur panjang untuk bertemu Ramadan-ramadan selanjutnya. Aamiin. ^_^

 **********************************************************************************

Tulisan ini diikutkan dalam tantangan kelas menulis SIGi Makassar, #SIGiMenulisRamadhan

Yuk baca juga blog dari teman-teman yang ikutan kelas nulis SIGi Makassar

·         Kak Nunu = nuralmarwah.com
·         Kak Adry = bukanamnesia.blogspot.com
·         Amma = nurrahmahs.wordpress.com
·         Kak Ammy = rahmianarahman.blogspot.com
·         Kikiyu = kyuuisme.wordpress.com
·         Inov = inanovita.blogspot.co.id
·         Kak Ancha = rancaaspar.wordpress.com
·         Ratih = burningandloveable.blogspot.com
·         Kak Indi = inditriyani.wordpress.com
·         Oshind = uuswatunhasanah.tumblr.com
·         Jabbar = begooottt.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar